08 Februari 2008

Re: Definisi QRM vs QRN; Rabu 7 Jun, 2000 02:21 WIB


Makasih om Jo atas infonya. untuk saya di Cilacap. Tampaknya saya tidak bisa bedakan antara qrm dan qrn dilihat dari penerimaan di radio saya. Hal ini karena lingkungan saya memenuhi syarat qrm seperti yang om Jo tulis karena di sini banyak pabrik, banyak kendaraan besar yang lewat, banyak rekan-rekan RAPI yang tidak memenuhi ketentuan dalam hal batas daya dan jenis antena, banyak juga orong-orong, ada stasiun fm resmi dan tak resmi, dan lain-lain. Tapi semua itu menurun aktifitasnya setelah pukul 15.00Z dan pada saat itu saya sudah beristirahat.

Saya sangat senang membaca tulisan om Jo di QSPyang baru. sekedar info (barangkali om Jo sudah tahu) bahwa yb2brw dan yb2uu adalah same person. sebelum 1998 beliau memakai yb2brw. saya sudah sampaikan juga ke beliau bahwa call beliau ada di QSP baru tulisan dari om Jo. beliau sangat senang dan ingat waktu qso dengan om Jo. saya dua kali mampir ke tempat yb2uu dan rasanya saya nggak pingin pulang kalo udah liat perangkatnya (saya pikir perasaan yang sama kalo saya juga bisa mampir ke cinere). Barangkali bermanfaat, email beliau di hhs@....73 de yd2mta.

Bung Rivai, terima kasih. Ya, saya tahu bahwa YB2BRW dan YB2UU adalah callsign dari orang yang sama. Tapi tetap saya cantumkan dalam tulisan saya karena yang masuk log QSO adalah nama stasiunnya. Mengenai perangkat keras di QTH Cinere biasa-biasa saja. Maklum, LOW budget station...

Tidak ada komentar: