02 Desember 2008

Re: Pengamatan Antena T-Load pada 160m (1 Desember 2008)

Yth OM Feri, YC1COZ di Bogor, kota hujan,
Terima kasih atas laporannya. Sinyal YC1COZ saya terima sama kuat dengan sinyal dari YE1ZAT. Atau, sedikit di bawah sinyal YD0NWO op. Chandra, karena QTH kami berdekatan di Cinere. Semuanya RST 5NN yang sejati.


Yang saya perhatikan adalah T (tone) Anda sedikit bergetar. Tidak mengurangi readibility-nya. Entah apa penyebabnya tapi gangguan pada bunyinya terdengar karena sinyal kuat Anda (seperti istilah iklan Indosat!)


Bila Anda menggunakan antena jenis loop, saya duga kemampuan RX Anda lebih baik ketimbang saya yang gunakan vertikal.


Terima kasih untuk multiplier dan point-nya. GL in the contest. 73 de Jo, YC0LOW



From: Feri Yusivar

To: orari-news@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, December 02, 2008 9:44 AM
Subject: Re: [orari-news] Pengamatan Antena T-Load pada 160m (1 Desember 2008)



Om Jo, sinyal pancarannya saya terima 40 dB di tempat saya di Bogor, meskipun resonannya masih di 1750 KHz. Setara dengan sinyal pancaran dari yd0nwo. Sinyal yang paling kuat saya terima di 160m adalah sinyal dari ye1zat, mentok gitu.

Saya menggunakan antena magnetic loop, dengan perimeter 40 meter (10 x 10 m). Saya tx dan rx dengan antenna yang sama, tapi performance nya masih belon ok. Antena didirikan mendadak, feed point pada ketinggian 6 meter.

Bagaimana sinyal pancaran saya diterima di cinere? de YC1COZ


Tidak ada komentar: