11 Februari 2008

Re: CQ WW 160 Contest, Selasa Januari 30, 2001 4:36 pm

At 23:00 30/01/2001 +0700, Anton Iriawan wrote:
>Barangkali OM Jo punya saran utk Antenna Receive yg baik ? saya tunggu
.

Selamat, OM Anton! Bisa dipastikan skor stasiun YB5QZ paling tinggi dibanding YC0LOW dan YC1ZTC dalam kontes ini.

Mengenai antena RX, kawat antena Beverage saya sudah lama putus karena penebangan pohon di kompleks perumahan saya. Rasanya malas untuk memperbaikinya karena bisa saja putus lagi. Jadi, seminggu sebelum CQWW 160M, saya membuat
Pennant dan kemudian diubah menjadi satu Flag RX antenna mengarah ke Eropa. Keduanya dirancang oleh Earl, K6SE (sk). Kami sudah bertukar kartu QSL (1997). Jadi, saya sempat minta petunjuk langsung darinya. Hasilnya cukup membantu. Kebetulan saya memiliki toroid core Amidon yang direkomendasikannya. Artikelnya tentang antena itu dapat dilihat di majalah QST July 2000 halaman 34. Berbeda dengan tipe K9AY atau EWE, antena Flag/Pennant ini ground-independent. Ulasan tentang antena tersebut dari amatir lainnya ada di situs: http://hometown.aol.com/MarkWA1ION/weblink.htm Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: