23 Februari 2008

Re: Kondisi Propagasi pada Top Band (160m) dan 40m, Senin, Maret 12, 2007 11:04 AM



From: Purwoko.Edi di gmail.com
apakah Jum'at malam anda standby atau mengudara di 1.815 MHZ ? saya dengar satu stasiun tapi samar2 saya terima, maklum, antenna belum sempat dinaikkan.

salam,
edi.

Yth OM Edi,

Jumat malam, saya tidak transmit melainkan hanya memantau saja. Stasiun yang
Anda dengar boleh jadi 9M4SDX.

Seperti yang saya tulis di sini, belum ada lagi stasiun baru yang saya dengar di sana. Stasiun-stasiun dekat yang sedang muncul dan terdengar (selain yang disebut terdahulu) ada juga V85NL. Lalu, terdengar banyak JA di 1819 KHz. Semuanya terdengar di Cinere mulai 2130Z

Semalam (1240Z), YC0NWO muncul di 1855. Operator Chandra dari Cakra, Cinere. Dia gunakan delta-loop di 160m. Bila Anda sempat menaikkan antena TX 160m, saya yakin Anda bisa ber-QSO dengan dua stasiun DX di atas.

Tidak ada komentar: