23 Februari 2008

Re: CW dan Maju, Kamis, Maret 15, 2007 7:11 AM

From: Pri Handoyo, YB0ECT.
>sebagai contoh : VK0IR dari
Heard island,... stasiun itu adalah dxpedisi multinasional dan sangat langka
VK0IR, siapa yang tidak mengingat itu? Tercatat 80,673 QSOs dalam operasi selama 13 hari (1997). Lokasinya 'hanya' sekitar 6000 km dari Cinere (53 derajat 05 menit Lintang Selatan, 73 derajat 30 menit Bujur Timur). Setiap malam, saya mendengar sinyalnya yang kuat --seperti lokal-- pada Top Band (160m). Suatu bukti bahwa desain antena TX 160m mereka (dibuat oleh John, ON4UN) sangat baik kinerjanya. Tapi, saat itu, antenna TX 160m saya belum siap digunakan.
Saya menyesal karena tidak buru-buru menyetel antena saya itu sehingga hanya kontak dengannya pada 40m dan 80m bands. Saya pun ragu apakah ada sinyal dari YB-land terdengar di pulau tak berpenghuni itu dan tercatat pada log Top Band mereka.
Siapa di antara YB/YC yang terbanyak (band dan mode) ber-QSO dengan VK0IR?

Tidak ada komentar: